[BEAUTY CORNER] Tips Cantik dengan Masker Kopi

Bicara Soal Kopi

Kopi adalah salah satu minuman yang paling banyak digandrungi oleh umat manusia. Satu dari setiap 3 orang di dunia ini pasti adalah peminum kopi. Kopi memang sungguh nikmat jika diminum baik pagi hari, atau saat malam hari ketika pekerjaan menumpuk.
Kopi merupakan salah satu minuman yang paling dinikmati banyak orang, yang tidak sekadar diteguk saja, namun juga dinikmati. Bisnis kopi pun telah menjadi bisnis puluhan milyar dolar, yang hanya mampu disaingi oleh bisnis minyak bumi.

Kegunaan Kopi

Pada awalnya kopi digunakan sebagai makanan. Seluruh biji kopi dihancurkan, lalu ditambahkan minyak. Lalu adonan ini dibentuk berbentuk bundar dan menjadi makanan. Sampai saat ini, beberapa suku di Afrika masih memakan kopi dalam bentuk seperti itu.

5 Cara Membuat Masker Kopi yang Mudah Guna Kulit Cemerlang

Untuk memanjakan wajahmu dengan kenikmatan kopi, cobalah beberapa dari cara di bawah ini:

1. Masker Kopi, Cocoa, dan Yoghurt

Cara Membuat Masker Kopi: Inovasi Dalam Bersolek 3
Seperti kopi, cocoa atau bubuk kakao adalah sumber antioksidan yang luar biasa. Selain itu, yogurt juga merupakan sumber alami asam hidroksi alpha. Asam hidroksi alpha adalah komponen alami dalam proses pengelupasan sel kulit mati.
Cara membuat masker kopi satu ini dimulai dengan menyiapkan 4 sendok makan kopi bubuk murni, 4 sendok makan, serta 6-8 sendok makan yogurt tanpa rasa. Campur adukkan bahan-bahan tadi dan oleskan ke wajahmu. Rilekskan selama 20 menit hingga maskernya mengering. Terakhir, cuci masker wajah kamu dengan air hangat.

2. Masker Kopi dan Minyak Zaitun

Cara Membuat Masker Kopi: Inovasi Dalam Bersolek 2
Masker kopi yang satu ini cukup simpel karena terbuat hanya dari bubuk kopi murni dan minyak zaitun. Setelah dicampurkan, pijat wajahmu secara lembut dengan gerakan memutar menggunakan campuran ini. Biarkan selama 20 menit, lalu cuci dengan air. Dengan penggunaan yang rutin, cara membuat masker kopi ini dapat mengurangi noda dan meningkatkan corak kulit wajahmu.
Yang jelas, untuk meraup manfaat yang optimal dari kopi untuk kulit kamu, kamu perlu tahu lebih dahulu rutinitas perawatan macam apa yang kamu perlukan serta seperti apa sifat kulitmu. Nah, berikut ini ada beberapa poin mengenai kegunaan kopi terhadap kulit yang akan meyakinkanmu untuk mencoba cara membuat masker kopi. Yuk disimak!

1. Pengelupasan Sel Kulit Mati di Kulit

Bubuk kopi bertindak secara efektif sebagai scrub wajah berkat teksturnya yang membantu proses pengelupasan sel kulit mati. Kegunaan ini memiliki hasil wajah yang lebih bersih dan lebih halus. Sebagai bonus, kopi juga membantu agar wajah kamu tidak mengalami kekeringan.
Untuk penggunaannya, buat scrub dari gula cokelat dan bubuk kopi, masing-masing setengah gelas, dengan tambahan minyak zaitun sebanyak seperempat gelas. Campurkan hingga menjadi pasta dan gunakan ke wajahmu. Pijat dengan gerakan memutar. Jika sudah, bilas dengan air dan gunakan pelembab untuk hasil yang maksimal.

2. Menghaluskan Kulit

Masker kopi yang terbuat dari kopi dan cokelat adalah opsi perawatan wajah yang jauh lebih mudah dan lebih murah daripada facial treatment di salon. Cara membuat masker kopi ini juga bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Caranya, cukup mencampur masing-masing 2 sendok bubuk kopi dan bubuk coklat, lalu tambahkan 3 sendok susu dan sesendok madu.
Apabila kamu memiliki wajah berminyak, mungkin kamu bisa mengganti penggunaan susu dengan yogurt. Campuran ini bisa kamu oleskan dengan rata ke wajahmu, lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan air. Manfaat dari masker kopi ini adalah kulit yang lebih lembab, lebih sehat, dan pastinya lebih halus. Proses ini juga dapat memperkecil pori-pori.

3. Anti-inflamasi

Kafein memiliki sifat anti-inflamasi yang mampu menghilangkan merah-merah pada kulitmu serta pembengkakan pada kulit dan wajahmu. Saking efektifnya cara kerja kopi untuk menghilangkan bengkak pada wajah, ada penelitian yang menyatakan bahwa performa kopi di bidang ini dapat disandingkan dengan aspirin yang juga memiliki fungsi yang sama.
Eksperimen lainnya membuktikan efektivitas kopi sebagai bahan utama dalam krim anti-inflamasi yang memberikan hasil yang signifikan, membuktikan sekali lagi bahwa kopi bermanfaat untuk kulit dan wajah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[LIFE STYLE] POLA HIDUP SEHAT DENGAN MAKAN SAYURAN